Saat-Saat Terindah, Saat Masih Bersamamu

Saat Awal Kepengurusan Sebagai Sekretaris OSIS
Aku sempat beberapa waktu menghindari Beliau karena belum nyerahin daftar prestasi siswa SMANSA Maros. Soalnya... waktu itu, data belum rampung dan gak enak kalo ngasihnya nyusul-nyusul. Watu itu aku masih sangat segan dengan sosok seorang Pak Syahrir.

Saat XI IA 1 Mendengar Kabar Rolling
Waktu itu, penaikan kelas dari kelas XI ke kelas XII. Seluruh siswa XI IA 1 tetap ingin sama-sama sampai di kelas XII. Kalau ada rolling, kata guru-guru di sekolah, tujuannya agar ada tutor sebaya, agar yang pintar2 tidak hanya ngumpul di XII IA 1 saja. Siang itu, aku mohon-mohon ke Beliau (scara, Beliau adalah wakasek kesiswaan, t4 para siswa beraspirasi).

Tapi, sayangnya Beliau hanya menanggapi dengan bercanda. Beliau juga menirukan gaya bicaraku yang menurutnya sangat manja. Huh,,, Tapi aku ga berhenti sampai di situ, untuk ke sekian kalinya aku membujuk Beliau, sampai-sampai, aku menangis sambil memohon-mohon ke Bapak di pintu ruangan Tata Usaha. Orang yang melihatku ada yang bertanya-tanya mengapa aku nangis di pintu, trus merengek-rengek kayak anak kecil mintaa dibeliin balon, ada yang cuek aja, ada juga yang ngetawain tingkahku.

Waktu itu aku gak kepikiran yang lain, ekcuali nyari cara agar XI IA 1 bisa tetep bareng di XII IA 1.

Saat SIASAT Menjadi PHOENIX
Setelah melalui masa negosiasi dan pertimbangan panjang adri para pejabat sekolah, akhirnya semua kelas XI tidak akan mengalami rolling kelas, sehingga XI IA 1 akan menjadi XII IA 1. Saat di kelas XI, nama kelas kami adalah SIASAT (Sebelas IA Satu), sedangkan di kelas XII, kami berganti nama menjadi PHOENIX (Popular Community of X-act).

Minggu pertama duduk di kelas XII, Pak Syahrir pernah datang ke kelasku saat belajar Fisika. Dia bilang ke Bu Sumi (guru Fisika kami),
"Bu, ada lho, anak IA 1 yang cengeng banget. saking gak maunya dirolling, dia nangis2 ke saya di pintu ruang tata usaha," katanya sambil ngelirik dan senyum-senyum padaku.

Saat Aku Ngambek Sama Ketua OSIS
Dia selalu bilang:
1. Dia itu emang sengaja mau liat kamu marah.
2. Dia cuman mau ngedidik kamu utnuk jadi dewasa, biar gak manja terus.
3. Dia gak selalu seperti yang dia tunjukkan di depan kamu. Dia gak senyebelin itu kok.
4. Kamu harus profesional jadi sekretaris. Jangan campur adukkan masalah pribadi dan organisasi.

Saat di Bali
Malam itu, aku lagi kepengen banget ke Pantai Kuta dan jalan-jalan di seitar hotel. Aku terus merengek-rengek ke Bapak untuk nemenin aku jalan-jalan. Dia akhirnya nemenin aku ke pantai bersama guru-guru lain + Munir.

Pulang dari pantai, aku pengen ikut jalan-jalan bareng Kak Kurni. Aku ngajakin Bapak lagi, dia cuman bilang, "Bapak ini kan, sudah tua, ga bisa diajakin jalan jauh-jauh."
"Yaudah, Pak. Kan perginya sama Kak Kurni, temannya Kak Kurni dan satu orang Ibu (lupa namanya)." Tapi Pak Syahrir gak ngebolehin. Katanya cewe semua, trus katanya malem, pokonya banyak deh. Lagi-lagi, aku ngerengek-rengek sama Pak Syahrir. Kalo keinginanku gak terpenuhi, au gak bakalan berhenti minta ke Bapak. Akhirnya Pak Syahrir ngebolehin asal Munir ikut. Yeeeee....

Pesan Dari Beliau Untukku:
1. Jangan tinggalkan shalat.
2. Hati-hati di Bandung, karena Bandung adalah kota yang melenakan bagi orang yang lalai.
3. Jadilah srikandi, minimal untuk dirimu sendiri.
4. Masa' mau kalah sama Munir. Dia pinter Kimia, pinter nulis, bla,,, bla,,, bla,,, sedangkan kamu cuman jago debat, pidato (pokoknya cuman Bhs Inggris).

Terakhir aku menghubungi Beliau, gak ada lagi canda tawa seperti waktu masih SMA dulu.
Tahun lalu, waktu aku ulang tahun ke 18, Beliau lupa. Tapi, saat ku missedcall, au nanya, "Pak,ngerasa lupa sesuatu gak?" Dia langsung inget, hari itu adalah hari ulang tahunku. Aku gak pernah nyangka, itu adalah terakhir kalinya Beliau mengucapkan selamat ulang tahun padaku. Menjelang hari ulang tahunku yang ke 19, Beliau ternyata telah pergi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

Syifa Rahmawita said...

Ukhti qw..
Sabar ya..

Tntu-y sdih itu psti ada saat Ia mngambiL kmbL org2 yg qt cintai
tp,mau tdk Mau qt hrs mengIkhLaskan itu..
krn smw yg ada d duNia ini hnyLah miLik-Nya dan sdh mnjd 'QadaruLLah'..

"ssgh-y kematian itu mnjd nasihat bg org2 yg beRiman"

SEMANGAT YA ^_^

Post a Comment