Biarkanlah Berlalu

16 Agustus 2009

Pagi ini kumulai hari dengan senyuman. Aku tidak peduli lagi kesalahan yang kulakukan di masa lalu. Aku tidak akan terus menyalahkan diriku atas apa yang telah kuperbuat karena aku tak akan mampu untuk mengulang waktu dan menghindarkan diriku dari kesalahan. Yang kutau bahwa kesalahan membuatku mengetahui kebenaran. Aku sungguh tidak perlu menyesalinya, karena penyesalan hanya akan membuatku terpuruk. Aku harus bangkit dan menghadapi sisa waktuku untuk memperbaiki segalanya dan menghadapi masa depanku yang cerah.

Pagi ini, aku ingin hatiku menemukan jalan terbaik untuk kulalui. Aku telah memutuskan untuk memberi diriku kesempatan. Hanya butuh waktu untuk belajar. Aku tau, merubah sisi buruk dalam diri dan hatiku tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Tapi hal lain yang kuketahui adalah berdikit-dikit lama-lama jadi bukit. Dengan terus berusaha, berpikir positif bahwa aku bisa, walau sedikit demi sedikit, perubahan itu akan bermuara pada kebaikan, dunia dan akhirat. Bukannya Allah menuruti persangkaan hamba-Nya? Aku percaya bahwa Allah menyediakan sebuah skenario dahsyat untuk kuperankan. Dengan skenario itu, Dia akan menguji keteguhan imanku.

Hari ini, aku melangkah lagi. Wish me luck!


oleh: Nila Sartika Achmadi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment